Home » » Beberapa Tips dan Trik

Beberapa Tips dan Trik


Ini ada tips dan trik yang berguna buat kehidupan sehari-hari, langsung aja nih :
1.        Bungkus buah yang belum masak bersama pisang dengan Koran
Sebenarnya kalau cuma dibungkus dengan koran juga sudah bisa tapi karena pisang mengandung banyak gas etilen (gas yang mempercepat kematangan buah), maka buah makin cepat masaknya.

2.        Atasi bau kaki dengan merendam kaki dengan air hangat dan garam
Kaki yang bau biasanya disebabkan oleh bakteri. Oleh karena itu, selain merendam dengan air garam, kaki juga harus dibersihkan dengan sabun sampai benar-benar bersih.

3.        Jangan makan malam-malam kalau mau kurus
Alasannya : semakin malam, metabolisme tubuh kita semakin lambat. Asupan yang belum diolah bisa diubah jadi lemak oleh tubuh. Kalau waktu diet makan paling telat jam 4 sore , selain itu perhatikan jumlah kalori yang kita makan, buat cewe jangan lebih dari 1500Kkal, buat cowo jangan lebih dari 2000Kkal. Berat badan rata-rata akan turun 2kg dalam sebulan (tanpa obat apapun dan olahraga berat)

4.        Cegah kutu pada beras dengan cabe
Untuk cegah beras kutuan, taruh saja beberapa cabe dalam tempat penyimpanan beras, dijamin kutu2 pada bubar. selain itu , kutu juga takut cahaya, jadi kalo bisa taruh saja beras di tempat yang bening/transparan sehingga bisa terkena cahaya dan bebas kutu.

5.        Mengatasi cegukan
Saat cegukan, tahan napas (tidak nafas dari hidung atau pun mulut, tapi jangan kelamaan tar bisa ga napas selama-lama nya), lalu segera minum beberapa teguk air putih.. dijamin cegukan langsung ilang.

6.        Lancar BAB
Jadi bangun tidur sebelum makan apa pun , langsung minum segelas air putih hangat (gunanya biar usus ga kaget kalo kita makan nanti). Terus 30 menit kemudian, makan/sarapan kayak biasa. Setelah beberapa menit, baru boker .(makanan yang kita makan waktu sarapan tadi bisa membantu mendorong feses yang ada di usus untuk turun).

7.        Mengatasi gejala flu
Saat sudah terasa gejala-gejala flu (tenggorokan kering/gatel,bersin2,dsb), segera berkumur2 dengan air garam (jangan diminum airnya, tar hipertensi). selain itu, istirahat juga yang cukup. Dijamin flu nya batal

8.        Mengatasi Jerawat
Jerawatnya jangan dipegang2. dan harus sering2 bersihin muka pake sabun (sabun muka ya, jangan sabun colek). Jangan makan yang berminyak2 juga. selain itu tidur yang cukup (minimal 7 jam per hari). Dijamin jerawat pada lenyap dari muka.

9.        Mengatasi Sariawan
Cukup tempelin aja garam ke sariawan beberapa kali sehari. Dijamin sembuh dalam waktu cepat. Tapi tahan ya, agak perih tuh

10.    Merontokkan kutil
Kutilnya cukup diikat pake benang aja. lama2 kutil bakal menciut dan rontok sendiri.

Sekian tips dan triknya. semoga bermanfaat
Share this article :

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak . Terima kasih karena telah menggunakan bahasa yang sopan pada form komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fadly Bachtiar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger